Taklukkan Miami Heat, Russel Westbrook Raih Triple-Double Ke-15

Russel Westbrook tampil brilian bersama Oklahoma. (Foto: AFP/Kevin C Cox)

Russel Westbrook tampil brilian bersama Oklahoma. (Foto: AFP/Kevin C Cox)

MIAMI – Pemain basket andalan Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook, berhasil mencatat triple-double ke-15 musim ini setelah mencetak 29 poin, 17 rebound dan 11 assists usai taklukkan Miami Heat. Westbrook membawa Oklahoma meraih kemenangan di markas Miami, American Airlines Arena, dengan skor 106-94.

Westbrook memastikan diri meraih triple-double-nya usai mencetak dua kali rebound di lima menit pertama kuarter tiga. Pemain berusia 28 tahun itu pun memuji kerja timnya pada hari ini. Begitu juga dengan rekan satu timnya, Enes Kanter yang berhasil mencetak 19 poin dan Steven Adam yang menyumbang 15 angka.

“Saya pikir tim kami melakukan kerja hebat dan fokus pada apa yang kita lakukan sebagai tim. Steven melakukan kerja luar biasa begitu pun Enes, keduanya melakukan kerja luar biasa,” ungkap Westbrook, mengutip dari USA Today, Rabu (28/12/2016).

Sementara itu sang lawan, Miami, poin terbanyak dicetak Josh Richardson dengan 22 angka. Pelatih Miami Heat, Erik Spoelstra pun tak luput memuji performa bintang Oklahoma City yang hari ini tampil cemerlang.

“Dia bertanding sampai akhir. Setiap posisi adalah posisi yang penting baginya. Seseorang yang benar-benar memaksakan untuk mau bersaing di setiap pertandingan. Dia melakukan apa yang dia lakukan,” ucap Erik.

Hasil lengkap pertandingan NBA pada hari ini, Rabu (28/12/2016):

Miami Heat 94 – 106 Oklahoma City Thunder

Boston Celtics 113 – 103 Memphis Grizzlies

Dallas Mavericks 107 – 123 Houston Rockets

Los Angeles Lakers 100 – 102 Utah Jazz

(Ram)