San Antonio Spurs Pensiunkan Jersey Tim Duncan

Spurs pensiunkan jersey Duncan. (Foto: AFP/Ronald Cortes)

Spurs pensiunkan jersey Duncan. (Foto: AFP/Ronald Cortes)

SAN ANTONIO – Pasca-kemenangan San Antonio Spurs atas New Orleans Pelicans di AT&T Center, Spurs menggelar acara untuk memensiunkan jersey Tim Duncan nomor 21 pada Senin 19 Desember 2016. Jersey tersebut secara resmi dinyatakan sebagai “The Big Fudamental”, mengingat Duncan salah satu pemain terbesar dalam sejarah Spurs.

Duncan membela Spurs selama 19 musim. Penghargaan tersebut (dipensiunkannya jersey bernomor 21) sebagai bentuk penghormatan Spurs kepada pria berusia 40 tahun. Pelatih Spurs, Gregg Popovich, tak luput memberikan pidatonya bagi pemain yang memutuskan pensiun pada Juli 2016 di acara penghargaan tersebut.

“Duncan adalah orang yang sekarang sama persis seperti saat ia berjalan pintu masuk lapangan,” ucap Popovich, mengutip dari Ibtimes, Selasa (20/12/2016).

Duncan dianggap sebagai pemain terbaik dan telah memimpin Spurs meraih lima gelar juara NBA. Selain itu Duncan meraih banyak prestasi individu, tiga kali pemain terbaik NBA Finals dan dua kali MVP NBA

“Cinta dan dukungan yang luar biasa, terutama selama beberapa minggu terakhir. Sebuah respons yang luar biasa dan banyaknya jumlah cinta dari orang-orang untuk saya. Saya bahkan tidak bisa menjelaskan berarti berapa banyak mereka bagi saya. Terima kasih San Antonio,” kata Duncan.

(Ram)