Matikan Russell Westbrook Jadi Kunci Sukses Atlanta Atasi Oklahoma City

Russel Westbrook (kanan) berhasil dimatikan personel Atlanta. (Foto: AFP/C.Cox)

Russel Westbrook (kanan) berhasil dimatikan personel Atlanta. (Foto: AFP/C.Cox)

OKLAHOMA CITY – Atlanta Hawks memenangkan laga dramatis atas tuan rumah Oklahoma City dengan hasil akhir 110-108 di Chesapeake Energy Arena, Selasa (20/12/2016) pagi WIB. Tim besutan Mike Budenholzer tersebut melakukan berbagai perubahan yang berhasil membuat pemain andalan Oklahoma, Russell Westbrook, tidak berkutik.

“Kami memutuskan sedikit melakukan hal di luar kebiasaan. Kami butuh beberapa saat untuk melakukan itu, tapi kami merasa baik akan hal itu,” kata Budenholzer, mengutip dari Atlanta Journal-Constitution, Selasa (20/12/2016).

Atlanta melakukan perubahan line-up dan perombakan pada lini bertahan. Meski begitu, menghadang Westbrook bukanlah hal yang mudah. Kent Bazemore, Paul Millsap, Kyle Korver, dan Tim Hardway Jr. harus kerja keras untuk menghadang langkah Westbrook.

“Tujuannya kami mencoba untuk mengambil jalurnya memasukkan bola. Dia (Westbrook) benar-benar bermain baik malam ini. Tapi dia tidak bisa mendapatkan jalurnya untuk memasukkan bola,” ucap salah satu pemainnya Korver.

Meski begitu, Westbrook tetap tampil apik dengan mencetak 46 poin, 11 rebound, dan tujuh assist. Namun masih gagal membawa kemenangan bagi Oklahoma. Pada pertandingan selanjutnya Atlanta akan menghadapi Minnesota pada 21 Desember 2016 waktu setempat, sedangkan Oklahoma akan bertemu New Orleans di hari yang sama.

(Ram)