Tabrakan dengan Pedrosa di COTA Jadi Lanjutan Nasib Sial Dovizioso

Andrea Dovizioso (Foto: AFP)

Andrea Dovizioso (Foto: AFP)

AUSTIN – Nasib nahas kembali menggelayuti rider Ducati Corse, Andrea Dovizioso di balapan ketiga MotoGP musim 2016. Sempat menjadi korban tabrakan rekan setimnya, Andrea Iannone di Argentina, ia kembali harus tersungkur akibat bersenggolan dengan pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa ketika membalap di MotoGP seri Amerika Serikat.

Saat membalap di Amerika Serikat, Pedrosa terlihat cukup kesulitan mengontrol motornya ketika memasuki tikungan pertama di 15 putaran tersisa. Alhasil, dia kehilangan kendali dan menyambar motor Dovizioso yang berada di depannya. Keduanya terjatuh dan bahkan Dovizioso terlihat sempat mengerang kesakitan.

Ketika itu Pedrosa memang mengakui bahwa kondisi bagian depan motornya tiba-tiba terkunci. Hal tersebut menjadi penyebab dirinya hilang kendali.

Sesaat setelah terjatuh, Pedrosa langsung menghampiri Dovi –sapaan Dovizioso. Pedrosa ingin memastikan bahwa Dovi tidak mengalami cedera serius. Pedrosa mengakui bahwa kejadian itu murni kesalahannya. Tentu ini memberikan pelajaran berharga bagi rider 30 tahun tersebut.

Akibat kejadian ini, Pedrosa dan Dovi tidak mampu menyelesaikan balapan. Sementara Dovi harus dua kali kehilangan poin di dua race awal MotoGP 2016.

(fmh)