Lorenzo Optimis Mampu Bersaing di MotoGP 2017 Bersama Ducati

Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

ANDORRA – MotoGP musim 2017 akan menjadi musim pertama bagi Jorge Lorenzo bersama Ducati Corse. Lorenzo meninggalkan Movistar Yamaha setelah delapan musim bersama.

Lorenzo memang belum leluasa untuk bisa bergabung dengan Ducati karena masa kontraknya bersama Yamaha baru akan selesai pada 30 Desember 2016. Meski demikian, X-Fuera –julukan Lorenzo- sudah membayangkan siapa yang akan jadi saingannya saat MotoGP 2017 digelar.

Menurutnya, Vinales sudah menunjukkan jati dirinya saat masih mentas bersama Ducati musim lalu. Bukan tidak mungkin, Vinales akan menjadi kekuatan baru bersama mantan timnya.

Selain Vinales, peraih tiga gelar juara dunia itu juga memprediksi Marc Marquez akan terus berusaha menjaga performanya di MotoGP 2017. Tentu Valentino Rossi tak luput dari perhatiannya musim depan.

“Marc (Marquez) memiliki apa yang dibutuhkan untuk menjadi juara dan tetap menjadi favorit. Bersama Suzuki, Vinales mampu menunjukkan bahwa dia mampu menang dan sekarang Yamaha menantinya. Saya yakin Valentino (Rossi) juga akan kompetitif, seperti yang akan kami lakukan di Ducati,” ujar Lorenzo yang dikutip dari GPOne, Jumat (2/11/2016).

(fmh)