Jorge Lorenzo Tak Yakin Vinales Mampu Tandingi Rossi

Maverick Vinales (Foto: motogp.com)

Maverick Vinales (Foto: motogp.com)

ANDORRA – Pembalap MotoGP asal Negeri Matador, Jorge Lorenzo, akan mentas bersama Ducati Corse pada MotoGP 2017. Lorenzo harus meninggalkan Movistar Yamaha yang telah menemaninya merebut tiga gelar juara MotoGP.

Posisi Lorenzo di Yamaha akan digantikan rider muda asal Spanyol, Maverick Vinales. Top Gun –julukan Vinales- yang didatangkan dari Suzuki akan menjadi rekan sekaligus rival Valentino Rossi saat MotoGP 2017.

Keganasan Vinales sudah terasa saat sesi ujicoba pramusim MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. Vinales berhasil menjadi yang tercepat di dua hari sesi pengetesan, 15-16 November 2016.

Berkat hasil tersebut, Lorenzo mengaku kagum dengan adaptasi cepat yang dilakukan oleh Vinales. Tentu pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut akan menjadi pembalap yang sulit ditaklukan saat gelaran MotoGP 2017.

“Saya tidak mengetahui hubungan yang terjalin di antara mereka, tapi saya tahu sangat sulit untuk menandingi Maverick (Vinales). Pada 2017 Rossi tentu sudah lebih berumur. Ketika saya tiba di Yamaha, Vale (sapaan akrab Rossi) sudah berada di posisi atas. Dia tentu sangat kompetitif dan ini tidak akan mudah bagi Maverick (Vinales) untuk mengunggulinya,” ujar Lorenzo yang dikutip dari GPOne, Jumat (2/12/2016).

(fmh)