Posisi Tiga GP Amerika Serikat, Podium Pertama Iannone di MotoGP 2016

Andrea Iannone (Foto: AFP)

Andrea Iannone (Foto: AFP)

PERTARUNGAN yang terjadi selama MotoGP 2016 berlangsung bisa dikatakan sangat unik. Apabila dibandingkan dengan pertarungan di MotoGP 2015, banyak hal berbeda yang terjadi pada musim 2016.

Salah satunya adalah nasib yang dimiliki pembalap anyar Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone. Iannone, yang sebelumnya masih berstatus sebagai rider Tim Ducati Corse, memiliki nasib yang cukup nahas di MotoGP 2016.

Di MotoGP 2015, Iannone sudah mampu berdiri di atas podium pada seri pembuka yakni tempat ketiga GP Qatar. Akan tetapi di MotoGP 2016, pembalap berusia 27 tahun tersebut butuh tiga seri untuk bisa berdiri di posisi tiga terbaik.

Posisi tiga GP Amerika Serikat adalah podium pertama Iannone di MotoGP 2016, setelah di dua seri sebelumnya yakni GP Qatar dan GP Argentina, ia gagal finis. Pembalap berjuluk The Maniac Joe itu pun mengaku sangat membutuhkan podium pada balapan yang berlangsung di Circuit of the Americas, Austin, itu.

Iannone mengungkapkan, sejak awal balapan di Austin ia selalu fokus dan konsentrasi penuh. Rider berkebangsaan Italia itu tidak ingin mengulang kegagalannya. Apalagi saat itu motor Ducati terasa sangat nyaman, sehingga ia merasa harus bisa memanfaatkannya sebaik mungkin.

(zan)