Rossi Enggan Berteman dengan Marquez

Valentino Rossi (kiri) dan Marc Marquez (Foto: AFP)

Valentino Rossi (kiri) dan Marc Marquez (Foto: AFP)

LESMO - Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, secara terang-terangan menyatakan tidak ada hubungan pertemanan di antaranya dengan rider Repsol Honda, Marc Marquez. Rossi mengatakan, hubungannya dengan Marquez saat ini hanya sebatas respek antarpembalap.

Sebelumnya, Marquez diketahui sangat mengidolakan Rossi. Bahkan, keduanya sempat berkali-kali foto bersama di saat The Baby Alien -julukan Marquez- masih kecil. Tak heran, banyak yang sempat menilai mereka memiliki hubungan pertemanan yang baik meski bersaing di MotoGP.

Rossi sejatinya mengakui hubungannya dengan Marquez sempat baik. Akan tetapi, akibat insiden yang terjadi di akhir musim MotoGP 2015, The Doctor -julukan Rossi- memastikan hubungan baik tersebut sudah berakhir.

“Di antara kami, tidak ada apa-apa lagi, hanya hubungan saling menghormati satu sama lain,” tutur Rossi, sebagaimana diwartakan Motorsport, Jumat (2/12/2016).

“Sebagai seorang pembalap, dia sangat cepat. Dia tidak pernah menyerah. Saya akan berkata bahwa dia adalah pembalap yang sedikit terlalu cepat!” tuntas juara dunia tujuh kali MotoGP tersebut.

(zan)