Kedok Marquez Terbuka di 2015, Rossi: Beruntung Dia Bukan Rekan Setim Saya

Valentino Rossi (kiri) dan Marc Marquez (Foto: AFP)

Valentino Rossi (kiri) dan Marc Marquez (Foto: AFP)

LESMO - Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyatakan kedok rider Repsol Honda, Marc Marquez, telah terbuka di MotoGP 2015. Dengan apa yang sudah dilakukan di 2015, Rossi pun merasa beruntung Marquez bukan rekan setimnya.

Tentu masih teringat jelas insiden di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada MotoGP 2015 yang melibatkan Rossi dan Marquez. Meski terlihat sudah saling berdamai, The Doctor benar-benar tidak bisa melupakan kejadian tersebut.

Menurut Rossi, apa yang terjadi di antaranya dan Marquez di 2015, telah membuka kedok yang selama ini terpasang. Pembalap berkebangsaan Italia itu pun bersyukur bukan The Baby Alien -julukan Marquez- yang menggantikan Jorge Lorenzo di Movistar Yamaha.

“Saya pikir, apa yang terjadi di akhir musim lalu membuatnya (Marquez) telah menunjukkan banyak hal. Beruntung Marquez bukan rekan setim saya,” kata Rossi, sebagaimana diberitakan Motorsport, Jumat (2/12/1016).

Rossi pada akhirnya mendapatkan Maverick Vinales sebagai rekan setim barunya. Mantan pembalap Tim Suzuki Ecstar tersebut direkrut Movistar Yamaha untuk menggantikan Lorenzo yang hengkang ke Ducati Corse.

(zan)