Hancur di MotoGP 2015, Hubungan Rossi-Lorenzo Takkan Pernah Baik Kembali

Jorge Lorenzo (kanan) dan Valentino Rossi (Foto: AFP)

Jorge Lorenzo (kanan) dan Valentino Rossi (Foto: AFP)

LESMO - Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengatakan bahwa hubungannya dengan mantan rekan setimnya, Jorge Lorenzo, sudah hancur di MotoGP 2015. Rossi menegaskan, hubungannya dengan Lorenzo tak akan pernah bisa baik kembali.

Selama satu tim di Movistar Yamaha, Rossi dan Lorenzo memang dikenal bersaing kuat satu sama lain. Meski demikian, hubungan keduanya bisa dibilang baik-baik saja sebelum adanya insiden di akhir musim MotoGP 2015 yang melibatkan keduanya dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Rossi mengakui hubungannya dengan Lorenzo memang memburuk sejak saat itu. Pembalap berusia 37 tahun itu menilai, semua hubungan baik yang terjadi di antaranya dan X-Fuera -julukan Lorenzo- sudah tidak ada lagi.

“(Hubungan) itu sudah dirusak oleh apa yang telah terjadi pada akhir musim 2015. Sejak saat itu, (hubungan kami) ini tidak pernah sama lagi,” ungkap Rossi, sebagaimana dimuat Motorsport, Jumat (2/12/2016).

Lorenzo sendiri sudah tidak akan lagi jadi rekan setim Rossi di MotoGP 2017 karena memutuskan pindah ke Ducati Corse. Posisi pembalap berkebangsaan Spanyol itu pun digantikan mantan rider Tim Suzuki Ecstar, Maverick Vinales.

(zan)