Usai Uji Coba Valencia, Rossi Yakin Vinales Sama Berbahayanya dengan Lorenzo

Maverick Vinales (kiri) dan Valentino Rossi (Foto: AFP)

Maverick Vinales (kiri) dan Valentino Rossi (Foto: AFP)

LESMO - Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan dirinya sangat berharap rekan setim barunya yakni Maverick Vinales, tidak akan memberinya masalah sebagaimana yang dilakukan partner sebelumnya, Jorge Lorenzo. Namun Rossi memprediksi, sepertinya harapannya tidak akan terwujud.

Pada MotoGP 2017, Rossi tidak akan lagi berada dalam satu tim dengan Lorenzo. X-Fuera -julukan Lorenzo- memilih untuk hengkang ke Tim Ducati Corse. Untuk menggantikan Lorenzo, Yamaha pun merekrut Vinales dari Suzuki Ecstar.

Selama satu tim dengan Lorenzo, Rossi mengaku mendapatkan banyak masalah. Tak pelak, kedatangan Top Gun -julukan Vinales- pun diharap The Doctor -julukan Rossi- bisa membuat dirinya lebih tenang.

Akan tetapi setelah melakukan uji coba di Valencia usai seri terakhir MotoGP 2016, Rossi merasa Vinales akan sama berbahayanya dengan Lorenzo. Pembalap berusia 37 tahun itu pun merasa Vinales tak jauh berbeda dengan Lorenzo.

“Dengan Vinales, saya sempat berharap saya akan mengalami masalah yang lebih sedikit. Tapi setelah tes pertama, saya sdar bahwa dalam kasus terbaik sekali pun, dia akan memberikan masalah yang sama besarnya dengan Lorenzo,” kata Rossi, seperti dimuat Motorsport, Jumat (2/12/2016).

(zan)