Marc Marquez: Repsol Honda Wajib Kerja Keras di Musim Dingin

Honda harus kerja keras berikan motor kompetitif bagi Marquez. (Foto: Crash.net)

Honda harus kerja keras berikan motor kompetitif bagi Marquez. (Foto: Crash.net)

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku timnya harus bekerja keras selama musim dingin yang berlangsung pada Desember 2016 hingga Februari 2017. Dalam pandangan Baby Alien –julukan Marquez, hal itu wajib dilakukan timnya agar dapat menyajikan motor kompetitif untuk bersaing di MotoGP 2017.

Marquez tentu tak ingin meraih hasil minor di MotoGP 2017. Pembalap berpaspor Spanyol berambisi mempertahankan gelar sekaligus meraih trofi keempat di kelas MotoGP.

Marquez cukup puas dengan performa RC213V anyar saat mentas di uji coba pascamusim yang dilangsungkan di Sirkuit Ricardo Tormo pada 16 dan 17 November 2016 dini hari WIB. Di hari pertama tes, Marquez hanya menduduki posisi empat saat menggunakan motor keluaran 2016.

Namun, ketika menggunakan tunggangan anyar, Marquez meraih hasil lebih baik. Ia menduduki posisi dua, hanya kalah dari pembalap anyar Tim Movistar Yamaha yakni Maverick Vinales.

Akan tetapi Marquez belum puas. Ia berharap mendapat kuda besi yang lebih oke saat mentas di tes resmi pramusim yang dilangsungkan di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 30 Januari 2017.

“Saya senang dengan pekerjaan yang sudah kami lakukan sejauh ini, namun kami harus bekerja lebih keras lagi. Honda harus bekerja keras sepanjang musim dingin ini dan memberikan saya motor yang lebih baik lagi di Malaysia,” ujar Marquez mengutip dari Autosport, Jumat (2/12/2016

(Ram)