Valentino Rossi Tersungkur di COTA

Rossi saat terjatuh dari sang kuda besi. (Foto: Twitter Crash)

Rossi saat terjatuh dari sang kuda besi. (Foto: Twitter Crash)

AUSTIN – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, total empat kali gagal finis di MotoGP 2016. Sebut saja di Circuit of the America (COTA), Mugello, Assen dan Motegi.

Ketimbang tiga balapan yang lain, race di COTA merupakan yang paling cepat dilewati The Doctor –julukan Rossi. Bagaimana tidak, balapan baru berlangsung dua lap, rider berusia 37 tahun sudah tersungkur.

Saat hendak melewati tikungan ketiga, Rossi gagal mengendalikan YZR-M1 kepemilikannya. Alhasil, Rossi terjatuh. Sebenarnya usai terjatuh, Rossi langsung bergegas dan mencoba mengangkat sang kuda besi dengan dibantu steward.

Namun, YZR-M1 milik Rossi sudah tak mungkin lagi digeber karena mengalami kerusakan parah. Rossi sempat kesal akibat insiden tersebut. Padahal sebelum terjatuh, Rossi sedang menduduki posisi empat dan tak terlalu jauh dari dua pembalap terdepan yang diisi Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Akan tetapi, hasil buruk tersebut ternyata memacu motivasi Rossi. Pada seri keempat yang dilangsungkan di Sirkuit Jerez dua pekan berselang, rider berpaspor Italia sukses menjadi pemenang.

(Ram)