Button Tidak Mampu Wujudkan Mimpi Membalap Bersama Ferrari

Jenson Button (Foto: Reuters)

Jenson Button (Foto: Reuters)

ABU DHABI – Jenson Button telah memutuskan untuk mengakhiri kariernya di ajang Formula One (F1). Button telah mentas selama 16 tahun di ajang jet darat tersebut.

Button tercatat pernah meraih satu kali juara dunia di ajang F1 saat masih membela Brawn GP. Dia lantas mengakhiri kariernya bersama McLaren setelah enam musim bekerja sama dengan tim asal Inggris itu.

Button mengaku masih ada satu keinginan yang belum tercapai. Pembalap berkebangsaan Inggris itu ingin sekali untuk membela panji Tim Ferrari. Namun, mimpinya itu belum sempat terwujud.

“Jika saya berada di dalam situasi yang baik, tentu saya akan sangat senang untuk mengemudi bersama Ferrari,” ujar Button yang dikutip dari Grand Prix Times, Jumat (2/12/2016).

“Tiga tim yang menjadi keinginan saya mengemudi untuk mereka, yaitu Williams, Ferrari, dan McLaren. Tapi saya hanya mengemudikan mobil dari dua tim saja (Williams dan McLaren). Beberapa waktu yang lalu saya memiliki kesempatan (untuk balapan bersama Ferrari), tapi saya menyadari McLaren merupakan tempat yang benar,” urai pembalap berumur 36 tahun itu.

(fmh)