Bos Red Bull Optimistis Verstappen Juarai F1 2017

Max Verstappen (Foto: Reuters)

Max Verstappen (Foto: Reuters)

MILTON KEYNES – Mercedes berhasil mengantarkan dua pembalapnya, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton, finis di urutan dua teratas klasemen akhir Formula One (F1) 2016. Capaian ini membuat banyak tim merasa iri, salah satunya tim asal Inggris, Red Bull.

Bos Red Bull, Helmut Marko, berharap dapat raih kesuksesan yang dirasakan oleh Mercedes di ajang F1 2017. Dia yakin kedua pembalapnya, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen, dapat menjaga konsistensi pada musim depan.

Marko memang menaruh harapan lebih khusus pada Verstappen. Dia yakin pembalap asal Belanda tersebut mampu bersaing untuk memperebutkan gelar juara F1 pada musim 2017.

“Dia (Verstappen) hanya butuh mobil yang benar. Tapi, itu berlaku untuk kedua pembalap. Jadi, kami berharap dapat memberikan itu semua,” ujar Marko yang dikutip dari Planet F1, Jumat (2/12/2016).

“Saya bertemu dengan Verstappen saat dia berumur 15 tahun dengan kedewasaan seperti pria berumur 26 tahun. Kami sangat beruntung untuk memiliki dia. Dia telah menunjukkan bahwa ada kesempatan musim depan untuk memenangkan gelar juara bersama Red Bull,” pungkasnya.

(fmh)