Kesabaran Rossi Berbuah Podium GP Argentina

Valentino Rossi

Valentino Rossi

PENGOLEKSI tujuh gelar juara dunia MotoGP, Valentino Rossi, berhasil raih podium dalam seri kedua MotoGP 2016, GP Argentina. Dalam race yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, tersebut The Doctor ­–julukan Rossi- berhasil finis di posisi kedua.

Rossi memang sangat menjanjikan saat sesi kualifikasi. Dia berhasil memulai balapan dari posisi kedua tepat di belakang pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Namun, saat memulai balapan, Rossi tidak dapat mempertahankan Pembalap berkebangsaan Italia itu Rossi harus disalip oleh pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, yang memulai balapan dari posisi kelima.

Saat masih fokus untuk menyalip Dovi –sapaan akrab Dovizioso- di posisi pertama, pembalap yang memiliki No 46 itu justru disusul oleh Marquez.

Sayangnya, Rossi tidak mampu mempertahankan posisinya. Hingga akhirnya, Iannone berhasil merebut posisi ketiga. Keberuntungan VR46 hadir di lap terakhir. Dua pembalap di depannya, Dovi dan Iannone, tidak mampu menyelesaikan balapan karena bersenggolan hingga terjatuh. Akibat kejadian tersebut, Rossi berhasil finis di posisi kedua.

(fmh)