Di Ducati, Lorenzo Akan Belajar kepada Dovizioso

Andrea Dovizioso (Foto: AFP)

Andrea Dovizioso (Foto: AFP)

BOLOGNA – Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, telah mentas di MotoGP selama delapan. Pembalap berkebangsaan Italia tersebut telah tiga musim bersama tim asal Bologna, Italia, tersebut.

Sebelumnya ia sempat berpasangan dengan Cal Crutchlow, Nicky Hayden dan terakhir bersama Andrea Iannone yang memutuskan untuk pindah ke Suzuki. Pada MotoGP 2017, Dovi –sapaan akrab Dovizioso- akan berduet dengan Jorge Lorenzo.

Lorenzo yang merupakan pendatang baru di Tim Ducati, mengaku kagum dengan cara Dovi mengemudikan Desmosedici GP17. X-Fuera –julukan Lorenzo- akan banyak memperlajari teknik mengemudi dengan The Little Dragon.

“Andrea (Dovizioso) orang yang sangat rasional dan memiliki banyak pengalaman. Dia tidak melakukan kesalahan dan selalu menyelesaikan balapan dengan banyak memperoleh poin,” puji Lorenzo yang dikutip dari Motorsport, Kamis (1/12/2016).

“Dia sangat cepat di Valencia dan saya pikir ini merupakan momen terbaik di kariernya. Tidak akan mudah untuk menjadi yang lebih cepat dibandingkan dia,” pungkasnya.

(fmh)