Hot Sport: Rossi Anggap Latihan Motocross Berbahaya untuk Pembalap MotoGP

LESMO - Rider legendaris Valentino Rossi merupakan salah satu pembalap MotoGP yang lumayan keranjingan latihan atau sekadar have fun melakoni motocross. Namun anehnya, Rossi menyatakan kalau motorsport yang satu ini justru cukup berbahaya bagi keselamatan.

Seperti diketahui, risiko cedera tentu menghantui para rider MotoGP yang terikat kontrak dengan tim masing-masing jika melakoni motocross.

Lalu mengapa Rossi suka berlatih motocross? "Saya sangat suka latihan motocross. Tetapi, rider MotoGP yang lebih terbiasa di atas aspal, olahraga ini bisa sangat berbahaya," kata Rossi kepada Speedweek.

"Anda harus dilahirkan sebagai pembalap motocross dan dibesarkan dengan motor jenis ini untuk menjadi ahli di motocross. Motocross adalah latihan yang baik, tapi itu terlalu berbahaya karena sering menyebabkan cedera. Saya juga pernah mengalami cedera bahu yang berkepanjangan akibat berlatih motocross," celoteh The Doctor.

"Oleh karena itu, saya telah memutuskan untuk tidak berolahraga motocross akhir-akhir ini. Tapi saya punya lintasan khusus sendiri untuk latihan. Ini lebih tidak berisiko. Pada dasarnya latihan motocross sangat membantu, terutama masalah ketahanan fisik. Namun bagi kami pembalap MotoGP, lebih baik dibatasi," pungkasnya.

(lsk)