Gigi Dall'Igna Berharap Lorenzo Kembali ke Gaya Balap 250cc

Jorge Lorenzo (Foto: Crash)

Jorge Lorenzo (Foto: Crash)

BOLOGNA – Jorge Lorenzo telah memutuskan untuk bergabung dengan Ducati di MotoGP 2017. Sebelum ajang musim depan digelar, Lorenzo sempat menjajal motor anyar Ducati, Desmosedici GP17, saat sesi pengetesan di Valencia, Spanyol.

Performa Lorenzo saat melakukan debutnya menunggangi GP17 menuai komentar dari bos Ducati, Gigi Dall’Igna. Menurutnya, JL99 memang memiliki gaya balap yang berbeda dengan pembalap lainnya. Tentu ini sedikit mengkhawatirkanya saat mentas bersama Ducati.

Dall’Igna berharap Lorenzo bisa menyesuaikan gaya balap dengan milik para pembalap lainnya. Dengan begitu, dia optimistis pembalap berkebangsaan Spanyol itu mampu menunjukkan performa kompetitif.

“Jorge (Lorenzo) memiliki gaya membalap yang berbeda dari pembalap lainnya. Saya miliki ide mengenai gaya balapan Jorge (Lorenzo). Saya sempat bersamanya di kelas 250cc, tapi ini terlihat berbeda. Informasi saat di Valencia menjadi sangat penting,” ujar Dall’Igna yang dikutip dari Speedweek, Kamis (1/12/2016).

“Saya yakin Lorenzo pembalap yang cerdas. Untuk itu saya yakin dia mampu menyesuaikan dengan gaya membalapnya. Hal ini dapat membuatnya lebih kuat bersama Ducati,” urainya.

(fmh)