Lorenzo Berambisi Jadi Juara MotoGP 2017 Bersama Ducati

Jorge Lorenzo (Foto: Crash)

Jorge Lorenzo (Foto: Crash)

BOLOGNA – Ducati menaruh harapan besar terhadap Jorge Lorenzo usai didatangkan dari Movistar Yamaha. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut diharapkan bisa mengantarkan tim menjadi juara MotoGP 2017.

Lorenzo adalah pembalap dengan koleksi tiga gelar juara MotoGP yang didapat pada 2010, 2012, dan 2015. Dengan prestasi gemilang tersebut, wajar jika Ducati menginginkan dia untuk menjadi tumpuan di MotoGP 2016.

Ducati sendiri mengalami perkembangan signifikan dengan dua kali menjuarai grand prix di musim 2016. Dengan adanya Lorenzo di line-up, pembalap berjuluk X-Fuera ini diharapkan bisa membawa tim asal Bologna, Italia, tersebut tambah berprestasi.

“Saya tidak bisa membicarakan feeling. Saya hanya bisa bilang saya sangat senang dan termotivasi dalam memburu gelar juara,” kata Lorenzo, seperti diberitakan Tuttomotoriweb, Kamis (1/12/2016).

“Masih terlalu dini untuk membicarakan target. Kami masih belum tahu, tapi tentu kami bisa memenangi grand prix. Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso telah menunjukkan bahwa dengan motor ini mereka bisa menjadi juara. Kami akan berusaha meraih lebih banyak kemenangan,” lanjutnya.

(pds)