Sports Director Ducati: Casey Stoner memang Tak Pernah Berniat Kembali Balapan

BOLOGNA – Sports Director Ducati Corse, Davide Tardozzi mengungkapkan kalau sang test rider sekaligus brand ambassador kubunya, Casey Stoner tak pernah benar-benar tertarik menerima tawaran fasilitas wildcard untuk kembali turun balapan di MotoGP 2016 lalu.

Sejak comeback ke Ducati di awal tahun ini, Stoner memang lebih jauh terlibat dalam proses pengembangan motor Desmosedici. Kurri-Kurri Boy pun kerap digosipkan bakal turun balapan di Austria dan seri kandangnya, yakni di Australia.

Juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 yang pensiun dini sebagai rider pada akhir musim 2012 itu bahkan sempat diminta untuk menggantikan Andrea Iannone yang cedera di Jepang, namun Stoner ternyata menolak tawaran tersebut.

"Saya punya hubungan yang sangat baik dengan Casey sepanjang 2016, dan keputusannya sama sekali tak mengejutkan saya. Tentu saya masih ingin melihatnya balapan di MotoGP. Jika Casey mau, dia pasti bisa ikut memperebutkan podium," kata Tardozzi seperti dilansir RACER.

"Jika Casey tertarik sejak awal, maka kami akan memberikan jawaban yang positif dan mendukung rencananya. Namun kenyataannya ia tak pernah sungguh-sungguh punya ketertarikan untuk melakukannya. Itu faktanya," urainya.

(rul)