Marc Marquez Akui Bisa Saja Hengkang dari Honda di Masa Depan

AALST – Juara dunia MotoGP 2016, Marc Marquez mengaku untuk saat ini dirinya belum kepikiran untuk pindah tim dan pabrikan di MotoGP. Meski demikian, The Baby Alien tak menutup kemungkinan untuk melakukannya di masa depan, mengikuti jejak Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo misalnya.

Menjalani debut MotoGP pada musim 2013, Marquez langsung meraih kesuksesan bersama Repsol Honda. Ia pun merengkuh titel juara dunia pada 2013, 2014, dan 2016. Rider Spanyol itu juga telah memperpanjang kontrak dengan Honda hingga akhir 2018 mendatang.

"Saat ini, saya belum ingin pindah. Tapi masa depan tak bisa ditebak, semua bisa terjadi. Saya juga tak bisa berkata takkan pernah pindah. Saya akan mengikuti kata hati. Jika hati saya berkata bertahan, maka saya bertahan. Tapi jika hati saya berkata butuh motivasi lain, tentu saya pindah. Tapi saat ini Honda adalah keluarga saya," celoteh Marquez kepada OTOR Magazine.

"Motivasi rider berusia 23 tahun seperti saya adalah terus menjalani balapan. Saat ini saya sangat menikmati kejuaraan dan segalanya berjalan menyenangkan. Bulan Januari nanti musim baru akan kembali dimulai dan kami harus terus bekerja keras meraih hasil yang sama seperti tahun ini," urainya.

(rul)