Bos Honda Bandingkan Marquez dan Stoner

Casey Stoner dan Marc Marquez (Foto: Motorsport)

Casey Stoner dan Marc Marquez (Foto: Motorsport)

AALST – Marc Marquez menjadi sosok ikonik untuk Repsol Honda saat ini. Akan tetapi sebelum era The Baby Alien, Casey Stoner-lah yang menjadi tumpuan tim asal Aalst, Belgia, tersebut.

Marquez membawa Honda meraih gelar juara dunia MotoGP sebanyak tiga kali dalam empat musim terakhir. Musim 2016, penampilan pembalap berkebangsaan Spanyol ini mengundang decak kagum lantaran lebih dewasa dan matang.

Sementara itu, meskipun hanya satu kali memberikan gelar juara MotoGP kepada Honda yakni pada 2011, Stoner dikenal sebagai pembalap jenius yang memiliki bakat alami luar biasa. Hal ini pun diakui oleh bos Honda Racing Corporation (HRC), Shuhei Nakamoto.

“Dua pembalap ini memiliki sesuatu yang spesial kala di trek. Marc punya keistimewaan saat mengerem, sementara Casey dalam kecepatan kala menikung. Casey sangat bagus dalam akselerasi,” ujar Nakamoto, seperti dilansir Tuttomotoriweb, Kamis (1/12/2016).

“Casey adalah pembalap yang sulit dipahami. Akan tetapi, saya sangat menghargai pendapat dia,” tandas sosok asal Jepang ini.

(pds)