Dewi Fortuna Bikin Pedrosa Naik Podium GP Argentina

Dani Pedrosa (Foto: AFP)

Dani Pedrosa (Foto: AFP)

PEMBALAP Repsol Honda, Dani Pedrosa, berhasil meraih podium pertamanya di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Sempat meraih hasil yang kurang makasimal di GP Qatar, The Little Spaniard –julukan Pedrosa- berhasil finis di posisi ketiga.

Pedrosa tidak menyangkal raihannya ini berkat naungan dari Dewi Fortuna, sebab dia memulai balapan dengan kurang menjanjikan. Tapi, saat mengaspal, dirinya tetap menjaga konsistensi sehingga bisa tetap kompetitif.

Pada lap pertama, Pedrosa harus menghadapi serangan dari pembalap Ducati, Andrea Iannone. Akibatnya, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut harus tercecer hingga posisi ke-15.

Pedrosa langsung menggeber motornya dan berhasil masuk ke jajaran 10 besar di putaran keempat. Hingga akhirnya, pembalap berkebangsaan Spanyol berhasil naik ke posisi enam saat balapan menyisakan empat putaran.

Keberuntungan Pedrosa dimulai pada lap ke-18. Maverick Vinales yang berada tepat di depannya tidak mampu menyentuh garis finis akibat terpeleset di dua lap terakhir. Di lap terakhir giliran duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone, yang membuatnya bisa finis di belakang Valentino Rossi yang bertengger di posisi kedua.

(fmh)