Petrucci Berharap Dapat Gunakan Desmosedici GP17 di MotoGP 2017

Danilo Petrucci (Foto: AFP)

Danilo Petrucci (Foto: AFP)

JEREZ – Gelaran MotoGP 2016 telah resmi berakhir. Namun, persiapan para rider untuk berlaga di MotoGP 2017 sudah terlihat saat menjalani sesi pengetesan pascamusim di Valencia dan Jerez, Spanyol.

Sempat tidak ambil bagian pada sesi pengetesan di Valencia, pembalap Tim Pramac Racing, Danilo Petrucci, senang dapat menggunakan motor Ducati GP17 di sesi pengetesan Jerez.

Petrucci senang dengan performa motor yang ditunjukkan saat sesi pengetesan. Pembalap berusia 26 tahun itu optimis dapat menampilkan performa terbaiknya saat gelaran MotoGP 2017.

“Saya sangat senang saat sesi pengetesan. Saya menemukan hal berbeda yang tidak pernah saya temukan sebelumnya saat mengemudi, terutama mengenai akselerasi,” ujar Petrucci yang dikutip dari Crash, Kamis (1/12/2016).

Petrucci akan berduet dengan Scott Redding di Tim Pramac Racing. Namun, kedua pembalap itu akan menggunakan motor yang berbeda saat balapan musim depan. Salah satunya akan memakai motor yang sama dengan Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso yakni Desmosedici GP17, sementara lainnya harus rela menggunakan motor Ducati GP16.

(fmh)