Michelin Akui Punya Start Buruk di MotoGP 2016

Pabrik Michelin (Foto: Twitter resmi Michelin)

Pabrik Michelin (Foto: Twitter resmi Michelin)

CLERMONT-FERRAND - Berakhirnya MotoGP 2016 membuat Michelin mengevaluasi kualitas ban mereka pada pertarungan sepanjang musim. Deputi Direktur Teknis dan Supervisor Program Michelin, Nicolas Goubert, mengakui Michelin punya start yang buruk di MotoGP 2016.

MotoGP 2016 adalah musim pertama Michelin kembali ke dunia balap motor kelas utama setelah absen selama beberapa tahun. Goubert menyatakan, Michelin memiliki musim pertama yang tidak mudah.

Goubert pun menyorot adanya beberapa masalah yang terjadi sejak uji coba pascamusim MotoGP 2015 di Valencia. Meski demikian, ia pun bersyukur masalah-masalah yang ada mulai berkurang dan bisa diatasi secara perlahan, seiring berjalannya waktu.

“Kami memiliki start yang sulit di musim dingin Valencia di November 2015, ada banyak insiden kecelakaan yang terjadi pada saat itu,” kenang Goubert, sebagaimana diberitakan Speedweek, Kamis (1/12/2016).

“Tapi, kami memiliki pekerjaan yang sangat bagus di musim dingin. Hasil di awal musim di Qatar pada akhir Maret 2016 sangat mendorong kami (untuk lebih baik),” sambungnya.

(zan)