Lorenzo Syukuri Terjatuhnya Duo Ducati di GP Argentina

Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

BERAKHIRNYA MotoGP 2016 membuat banyak hal menarik selama perhelatan kompetisi balap motor kelas utama tersebut yang layak untuk dikenang. Momen Jorge Lorenzo mensyukuri insiden terjatuhnya Andrea Dovizoso dan Andrea Iannone pada seri kedua MotoGP 2016, yakni GP Argentina.

Dovizioso dan Iannone terjatuh bersama di GP Argentina. Hal tersebut terjadi lantaran The Maniac Joe -julukan Iannone- menabrak Dovi -sapaan akrab Dovizioso- pada lap terakhir. Iannone pun gagal finis, sedangkan Dovi hanya finis di posisi terakhir, yakni 13, setelah bersusah payah mendorong motornya usai terjatuh.

Lorenzo sejatinya juga terjatuh dan tidak bisa menyelesaikan balapan. Meski kecewa dengan insiden yang dialaminya, pembalap yang musim depan hengkang dari Movistar Yamaha ke Ducati Corse itu pun berusaha mengambil nilai positif GP Argentina.

X-Fuera -julukan Lorenzo- menilai, terjatuhnya Dovi dan Iannone adalah nilai positif GP Argentina. Sebab, hal tersebut membuat Dovi dan Iannone tidak bisa mendapatkan poin yang bisa membawa mereka menyalip Lorenzo di papan klasemen sementara MotoGP 2016.

Meski demikian, bagaimanapun kekecewaan tidak bisa disembunyikan Lorenzo. Bahkan usai balapan, rider berpaspor Spanyol itu mengatakan ingin segera melupakan hasil pertarungan di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Ia mengaku memang sejak awal mengalami masalah pada motor.

(zan)