Marquez Terpeleset di Podium GP Argentina

Marc Marquez (tengah) terpeleset di podium GP Argentina (Foto: AFP)

Marc Marquez (tengah) terpeleset di podium GP Argentina (Foto: AFP)

KOMPETISI MotoGP 2016 telah usai, yang mana gelar juara tahun ini menjadi milik pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Dalam perjuangan menjadi juara di MotoGP 2016, ada berbagai hal unik yang dialami Marquez, salah satunya saat dia terjatuh di podium ketika sedang merayakan kemenangan di GP Argentina.

GP Argentina merupakan seri kedua MotoGP 2016 setelah GP Qatar. Setelah gagal menang di Qatar, Marquez akhirnya berhasil mendapatkan kemenangan pertama di 2016 pada GP Argentina yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada Minggu 3 April 2016.

Marquez bertarung sengit dengan pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, untuk bisa berdiri di atas podium tertinggi. Pada akhirnya, The Baby Alien -julukan Marquez- yang keluar sebagai pemenang, sedangkan Rossi di posisi kedua, disusul Dani Pedrosa di tempat ketiga,

Entah karena terlalu bersemangat atau tidak melihat kondisi podium yang berminyak, Marquez pun secara tak terduga jatuh begitu melompat ke atas podium. Hal tersebut lantas mengundang tawa dari para penonton yang hadir di dalam sirkuit.

Tak hanya penonton, Rossi pun tampak terlihat ingin tertawa ketika Marquez terjatuh. Namun, sepertinya karena mengingat rivalitas panas yang terjadi di antaranya dan MM93, pembalap berkebangsaan Italia itu pun hanya menahan tawanya.

Saat konferensi pers usai balapan, Marquez mengakui dirinya terlalu bersemangat dengan kemenangan pertamanya di MotoGP 2016. Usai mengungkapkan hal tersebut, pembalap berusia 23 tahun itu berseloroh bahwa dirinya akan protes kepada Race Direction karena tidak ada bendera yang menunjukkan podium dalam kondisi berminyak, layaknya yang biasa terjadi di lintasan balap.

(zan)