Ducati Coba Beradaptasi dengan Gaya Balap Jorge Lorenzo

Ducati coba beradaptasi dengan gaya balap Lorenzo. (Foto: Motorsport)

Ducati coba beradaptasi dengan gaya balap Lorenzo. (Foto: Motorsport)

BOLOGNA – Manajer Tim Ducati, Gigi Dall Igna, mengaku krunya sedang mencoba beradaptasi dengan gaya membalap sang rider anyar, Jorge Lorenzo. Pria asal Italia menilai, hal itu wajib dilakukan agar X-Fuera –julukan Lorenzo– meraih hasil maksimal di MotoGP 2017.

Lorenzo akan mentas bersama Ducati di MotoGP 2017. Setelah sukses meraih tiga gelar juara dunia MotoGP bersama Yamaha, Lorenzo dikontrak dua tahun oleh pabrikan asal Italia tersebut.

Demi misi membawa Lorenzo menjadi kampiun MotoGP 2017, Ducati siap beradaptasi dengan gaya balap sang rider. Sekadar diketahui, Ducati merupakan tim yang lihai di trek lurus, namun kurang piawai dalam hal akselerasi selepas tikungan.

Ironisnya, kemampuan akselerasi selepas tikungan adalah salah satu kelebihan yang dimiliki Lorenzo. Karena itu, mengingat MotoGP 2017 baru akan bergulir pada Maret, pabrikan yang identik dengan merah tengah mengutak-atik Desmosedici GP17 kepunyaaan Lorenzo.

Sejauh ini hasil yang diraih Lorenzo bersama Ducati terhitung biasa-biasa saja. Pada dua hari tes pascamusim yang dilakukan di Sirkuit Ricardo Tormo pada 16 dan 17 November 2016, Lorenzo sukses menduduki posisi tiga di hari pertama dan kedelapan di hari selanjutnya.

“Tes di Valencia sangat penting. Sebab kami tengah berupaya mencari spesifikasi yang pas untuk gaya balap Jorge (Lorenzo),” ujar Dall Igna mengutip dari Speedweek, Kamis (1/12/2016).

(Ram)