Rosberg Ragukan Hamilton Buat Curang Musim Depan

WIESBADEN – Juara Dunia Formula One (F1) 2016, Nico Rosberg, mengaku tidak yakin apakah rekan setimnya, Lewis Hamilton, akan menggunakan taktik curang kala melintas di Grand Prix (GP) Abu Dhabi, akhir pekan lalu.

Hamilton dituduh melanggar aturan karena berusaha mengurangi kecepatan dengan maksud menutup laju Rosberg agar mendapatkan tekanan dari Ferrari dan Red Bull yang tepat berada di belakangnya. Meski demikian, Rosberg mengaku tidak memiliki masalah dengan taktik yang digunakan pembalap berkebangsaan Inggris tersebut.

“Saya pikir itu sangat disayangkan. Apalagi media banyak sekali membahas hal tersebut. Ini sangat sederhana, bahkan Anda dapat memahaminya dari sisi tim. Namun saya mengerti apa yang dirasakan Hamilton, ia bukan hanya ingin memenangkan balapan,” tegas Rosberg, dilansir Sportsmole, kamis (1/12/2016).

Ketika ditanya kemungkinan Hamilton mengulangi hal yang sama saat musim depan, Rosberg mengaku tidak mengetahuinya dan enggan berbicara banyak kepada media.

“Ini terlalu hipotesis dan saya juga tidak ingin berkontribusi dengan diskusi. Saya juga tidak tahu seberapa jauh Hamilton akan mengambil langkah tersebut. Bisa saja dia berubah dan mencoba mendorong saya keluar dari lintasan,” tambahnya.

(lsk)