Ini Tanggapan Vettel mengenai Aksi Curang Hamilton

ABU DHABI – Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, mengomentari taktik Lewis Hamilton kala mengaspal di Sirkuit Yas Marina akhir pekan lalu. Pembalap berkebangsaan Jerman tersebut mengaku tidak sepenuhnya setuju dengan perbuatan curang yang dilakukan Hamilton.

Kala itu, Hamilton memang mengabaikan tim radionya, yang menyuruh untuk segera mempercepat laju jet daratnya. Pembalap berkebangsaan Inggris tersebut sengaja mengurangi kecepatan mobilnya dan menutup Racing Line Rosberg, agar mendapat tekanan dari pembalap yang berada di belakangnya.

“Saya tidak ingin ikut-ikutan dengan hal tersebut. Semua orang tahu jika Lewis Hamilton melaju sangat lambat seperti bus. Ia sengaja mendorong Nico agar mendapat tekanan dari kami,” terang Vettel, menyadur dari Sportsmole, Kamis (1/12/2016).

“Saya ingin memenangkan perlombaan untuk Ferrari, namun saya juga tahu Lewis dan Nico membalap untuk memenangkan gelar juara. Dalam pandangan saya, tidak ada satu pun yang bisa meraih gelar juara dunia hanya dengan keberuntungan,” tutupnya.

(lsk)