Tidak Ikut Uji Coba Ban Pirelli, Mercedes: Hamilton Enggak Ngambek!

ABU DHABI – Juru bicara Mercedes AMG Petronas, menyangkal jika pembalapnya, Lewis Hamilton, ngambek dan tidak mau ikut serta dalam tes ban bersama Pirelli di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi.

Sesi uji coba ban baru Pirelli ini diikuti oleh sejumlah tim papan atas seperti Mercedes, Ferrari, dan Red Bull. Namun sejumlah kabar mengatakan, rekan setim Nico Rosberg tersebut ngambek dan menolak ikut serta dalam sesi uji coba karena gagal mengamankan gelar juara dunia musim 2016.

“Kabar ini tidak benar, Lewis akan mengikuti sesi uji coba sesuai dengan jadwal. Diharapkan ia akan segera mengemudi kembali,” tutur seorang juru bicara yang tidak disebutkan namanya, dilansir Sportsmole, Kamis (1/12/2016).

Sebenarnya pembalap berkebangsaan Inggris tersebut mengikuti sesi uji coba pada Selasa 29 November 2016. Namun setelah beberapa lap mengemudi, ia ditarik keluar lintasan karena kondisi fisiknya yang kurang sehat. Ia lantas digantikan oleh Pascal Wehrlein untuk melanjutkan uji coba.

“Lewis merasa tidak enak badan. Jadi kami menyuruh Pascal Wehrlein untuk turun ke lintasan untuk melakukan pengujian ban baru Pirelli menggantikan Lewis Hamilton,” tambahnya.

(lsk)