Vettel: Saya Tidak Ingin Rusak Duel Hamilton vs Rosberg

ABU DHABI – Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, mengaku sangat berhati-hati dalam laga terakhir Grand Prix (GP) Abu Dhabi akhir pekan lalu. Pembalap berjuluk The Baby Schumi tersebut tidak bermain terlalu menekan, karena tidak ingin merusak pertempuran untuk meraih gelar Juara Dunia Formula One (F1) musim 2016.

Memang balapan di Sirkuit Yas Marina tersebut merupakan pertempuran hidup dan mati antara Lewis Hamilton dan Nico Rosberg. Keduanya bersaing sengit memperebutkan gelar juara 2016. Mengingat saat itu mereka hanya memiliki selisih 12 poin.

Meski demikian, pembalap berusia 29 tahun tersebut ,membantah sengaja tidak menyalip Rosberg, untuk membantu teman senegaranya. Ia menilai tindakannya tersebut semata-mata bukan karena ingin membela dan mendukung Rosberg akan lebih musah meraih gelar juara.

Nico sedikit lebih cepat dibandingkan saya ketika di lintasan lurus. Putaran 11 adalah temapt yang tepat untuk menyalip. Namun Vettel telah melakukannya dengan sangat baik untuk memenangkan kompetisi,” tandas pembalap berkebangsaan Jerman tersebut, menyadur dari Sportsmole, Kamis (1/12/2016).

“Nico sangat dekat di belakang Lewis, sehingga saya tidak ingin melakukan suatu hal yang beresiko. Saya tidak ingin mendahuluinya dan merusak pertempuran dengan sebuah manuver bodoh,” tandasnya.

(lsk)