Pensiun Musim 2016, Massa Jadi Pandit F1

SAO PAULO – Mantan pembalap Formula One (F1), Felipe Massa, mengungkapkan masih ingin terus eksis dalam dunia F1. Pembalap berkebangsaan Brasil ini memutuskan untuk pensiun dari ajang bergengsi balapan roda empat tersebut pada akhir musim 2016.

Mantan pembalap Tim Williams tersebut telah mendaftar sebagai komentator atau pandit F1. Kabarnya, Massa tengah bernegosiasi dengan Sky Italia yang nantinya akan menjadi stasiun TV tempatnya berkarier.

Meski akan menjadi pandit F1, ia mengaku tidak ingin bekerja di TV Globo yang merupakan stasiun televisi tanah airnya. Pasalnya, stasiun TV tersebut tidak menyiarkan balapan. Pria berusia 35 tahun tersebut kabarnya akan berduet dengan Jean Alesi, Jacques Villeneuve, dan mantan juara GP2 Davide Valsecchi.

“Saya tidak akan bekerja dengan Globo. Karena mereka tidak menyiarkan balapan. Jika saya melakukan beberapa pekerjaan di televisi, saya akan tetap mengamati lintasan, dan dapat berbicara dengan seluruh masyarakat di luar Brasil,” tegas Massa, sebagaimana diberitakan Sportsmole, Kamis (1/12/2016).

(lsk)