Rosberg Bantah Taktik Curang Hamilton Terhadapnya

WEISBADEN – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Nico Rosberg, membantah seluruh rumor mengenai taktik curang yang dilakukan rekan setimnya, Lewis Hamilton, di Grand Prix (GP) Abu Dhabi. Ia mengaku sangat menghormati teman masa kecilnya tersebut.

Pembalap berkebangsaan Jerman tersebut akhirnya finis di urutan kedua di GP Jerman dan memperoleh hasil akhir 385 poin. Hasil ini berselisih lima poin di atas rekan satu timnya dan secara tidak langsung mengantarkannya keluar meraih gelar juara musim ini.

Meski demikian, Hamilton dituduh melanggar aturan karena berusaha mengurangi kecepatan dengan maksud menutup laju Rosberg agar mendapatkan tekanan dari sejumlah pembalap yang ada di belakangnya.

Kabarnya bos Mercedes, Toto Wolff, akan membuat hukuman disipliner bagi pembalap berusia 31 tahun tersebut karena mengabaikan perintah yang yang diberikan tim. Hamilton dituduh melakukan segala macam cara untuk merebut kemenangan dari rekan satu timnya tersebut.

“Dalam hal taktik pada balapan terakhir di Abu Dhabi, Anda dapat memahami perspektif jika tim tidak senang dengan kelakuan seperti itu. Tapi pada saat yang sama, sangat mudah untuk mengetahui sudut pandang Hamilton. Ini mengenai gelar juara dunia, jadi wajar saya jika ia mencoba apa pun untuk meraih kemenangan,” tutur Rosberg, menyadur dari Daily Mail, Kamis (1/12/2016).

“Dia melakukan pekerjaan dengan benar-benar baik. Hamilton sangat sempurna karena saya sama sekali tidak memiliki kesempatan untuk menyalipnya,” imbuhnya.

(lsk)