GP Inggris Dijadwalkan Bersamaan dengan Final Wimbledon 2017

LONDON – Federasi Internasional Automotive (FIA), secara resmi menetapkan jadwal 20 lomba Formula One (F1) untuk musim 2017. Kabarnya, laga Grand Prix (GP) Inggris akan berlangsung bersamaan dengan final Wimbledon 2017.

Awalnya FIA menetapkan GP Inggris pada Minggu 9 Juli 2017. Namun dengan adanya reshuffle akibat tidak berpartisipasinya GP Jerman dalam kalender musim 2017, GP Inggris diundur seminggu kemudian yakni pada Minggu 16 Juli 2017.

Jadwal ini membuat pembalap berkebangsaan Inggris, Lewis Hamilton, harus balapan di hari yang sama dengan babak final tunggal putra Wimbledon. Hal ini tentunya membuat para penggemar olahraga Inggris sakit hati karena tidak dapat menyaksikan dua perlombaan berbeda secara langsung.

Sebagaimana diberitakan Daily Mail, Kamis (1/12/2016), bentroknya jadwal antara dua perisitiwa olahraga penting di Inggris ini mengingatkan pada GP Azerbaijan. Saat itu, FIA memindahkan balapan di Sikuit Baku seminggu sebelumnya, untuk menghindari balapan mobil sports di 24 Hours of Le Mans.

(lsk)