Rosberg Rayakan Pesta Apfelwein di Weisbaden

WIESBADEN – Juara Dunia Formula One (F1) 2016, Nico Rosberg, merayakan kemenangannya di Wiesbaden. Wiesbaden merupakan sebuah kota di bagian barat Jerman yang notabene tempat kelahiran pembalap berusia 31 tahun itu.

Dalam kesempatan tersebut, sejumlah masyarakat Jerman datang berkumpul merayakan kemenangan debut Rosberg di F1. Para penggemar juga berfoto bersama sambil meminta tanda tangan. Tak lupa sebagian dari mereka merayakannya dengan apfelwein yakni sejenis minuman beralkohol yang terbuat dari apel.

Rosberg telah bersaing sengit dengan rekan setimnya, Lewis Hamilton, dalam dua musim terakhir untuk memperoleh gelar juara F1. Banyak drama dan perselisihan yang dialami kedua pembalap profesional ini sepanjang musim. Bahkan bos Mercedes, Toto Wolff, mengibaratkan hubungan dingin mereka, bak gunung berapi yang siap meletus.

Meski demikian, kedua pembalap ini kembali akur setelah melewati persaingan sepanjang musim 2016. Bahkan, keduanya saling melemparkan pujian, atas usaha dan kerja keras yang dilakukannya untuk memburu gelar juara dunia F1 musim 2016.

“Lewis adalah salah satu pembalap terbaik sepanjang masa. Dia selalu menetapkan standar tinggi dalam setiap perlombaan yang dilakoninya,” terang Rosberg, sebagaimana diberitakan Daily Mail, Kamis (1/12/2017).

“Perlombaan ini akan selalu sulit, karena kami berada di tim yang sama dan saling berlomba meraih gelar juara. Hampir tidak mungkin kami memperoleh hubungan yang baik, namun kami telah berteman baik sejak masih muda. Hal ini tentunya akan sedikit membantu kami,” tambahnya.

(lsk)