Hamilton Gunakan Medsos untuk Ucapkan Selamat kepada Rosberg

ABU DHABI – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, mengucapkan selamat kepada Juara Dunia Formula One (F1) musim 2016, Nico Rosberg. Menurut Hamilton, rekan satu timnya itu layak memperoleh gelar juara dunia untuk pertama kalinya.

Dalam laga final di Grand Prix (GP) Abu Dhabi akhir pekan lalu, Rosberg terlihat mampu mengatasi seluruh tekanan yang diberikan kepadanya. Meski saat itu Hamilton konsisten berada di posisi terdepan dari awal hingga akhir balapan, namun Rosberg dengan baik membuntutinya di posisi kedua.

Pembalap berkebangsaan Jerman tersebut akhirnya finis di urutan kedua dan memperoleh hasil akhir 385 poin. Hasil ini berselisih lima poin di atas rekan satu timnya, dan secara tidak langsung mengantarkannya keluar meraih gelar juara musim ini.

Kabarnya, Hamilton yang merupakan teman sejak kecil Rosberg, mengucapkan selamat melalui akun media sosialnya. Selain itu, pembalap berusia 31 tahun tersebut memberikan pujian atas kerja keras dan seluruh usaha yang dilakukannya selama musim 2016.

“Selamat Nico, Anda melakukan segala sesuatu yang diperlukan untuk meraih gelar juara. Ini sangatlah layak. Kami mengatakan akan menjadi juara suatu saat nanti. Sekarang kami berdua adalah juara,” tulis Hamilton, dilansir Daily Mail, Kamis (1/12/2017).

(lsk)