Bos Ducati Ragu Stoner Bakal Comeback Balapan di MotoGP 2017

BOLOGNA - General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna menyatakan kalau tugas uji coba motor untuk Casey Stoner akan ditingkatkan lagi. Meski demikian, untuk wildcard, Gigi skeptis legenda hidup MotoGP itu bakal melakukannya.

Stoner sukses jadi juara dunia MotoGP pada musim 2007 dan 2011. Namun, ia pensiun dini sebagai rider pada usia 27 tahun di akhir musim 2012. Sempat jadi test rider Honda usai gantung helm, Kurri-Kurri Boy kini melakoni peran yang sama di Ducati Corse.

"Saya benar-benar senang dengan performa Casey sebagai test rider bersama kami sepanjang musim 2016," buka Gigi mengutip RACER.

"Dia benar-benar penting untuk pengembangan kami, karena ia telah memberi kita informasi tambahan. Dia telah memberi kita ide-ide tentang bagaimana kita harus mengembangkan dan membuat motor ke arah yang lebih baik," paparnya.

"Saya senang dan bangga bekerja dengan dia. Untuk 2017, saya berharap ia akan menyelesaikan pengujian lebih banyak untuk kami. Saya akan lebih suka, jika ia bisa bekerja lebih banyak lagi dengan saya di departemen teknis kami dalam rangka untuk meningkatkan kecepatan pembangunan motor. Namun, soal dia kembali balapan dengan status wildcard, jujur saya pesimis," tukasnya.

(rul)