Cal Crutchlow Tak Malu untuk Belajar dari Marc Marquez

MONTE CARLO - Meski tergolong rider yang sudah cukup senior, andalan LCR Honda, Cal Crutchlow ternyata tak sungkan menjadikan rider yang lebih muda sebagai bahan pembelajarannya. Untuk lebih kompetitif di MotoGP musim depan, Crutchlow pun siap mengambil ilmu dari joki Repsol Honda yang juga juara dunia MotoGP 2016, Marc Marquez.

MotoGP 2016 sendiri bisa dibilang sebagai musim terbaik Crutchlow. Ya, rider Inggris itu sanggup meraih empat podium dalam semusim. Bahkan, dua di antaranya adalah podium tertinggi.

"Saya selalu ingin menjadi kompetitif semaksimal mungkin. Untuk musim depan, saya takkan ragu untuk belajar dari Marc Marquez misalnya. Dia lebih muda dari saya, tapi kualitasnya tak perlu diragukan. Tiga kali juara dunia. Jadi, kenapa tidak!" ujar Crutchlow seperti dimuat RACER.

Sebagai informasi, saat meraih kemenangan di seri Brno, Republik Ceko, Crutchlow tercatat sebagai pembalap Inggris pertama yang memenangkan balapan premier class sejak Barry Sheene di kelas 500cc pada 1981. Lalu, sukses itu juga membuat LCR Honda memutus puasa kemenangan mereka selama 35 tahun.

(rul)