Hot Sport: Vinales Prioritaskan Tampil Baik Bersama Yamaha, ketimbang Mengalahkan Rossi

Maverick Vinales / Crash.net

Maverick Vinales / Crash.net

LESMO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku datang ke pabrikan asal Jepang untuk meraih gelar MotoGP. Top Gun –julukan Vinales– menolak jika kedatangannya ke Yamaha untuk mengalahkan sang rekan setim, Valentino Rossi.

Kedatangan Vinales ke Yamaha berpotensi menghadirkan percikan di paddock Movistar Yamaha. Sekadar diketahui, The Doctor –julukan Rossi– tak terlalu suka dengan rekan setim yang memiliki kemampuan setara dengannya.

Hal itu terbukti saat Rossi satu tim dengan Jorge Lorenzo. Saat itu X-Fuera –julukan Lorenzo– sangup mengalahkan Rossi dengan menjadi juara dunia pada 2010 dan 2015 (dua musim tersebut Rossi dan Lorenzo berada satu tim). Sementara saat Lorenzo menjadi juara dunia pada 2012, Rossi membela panji Ducati.

Kesuksesan itulah yang membuat Rossi kesal kepada Lorenzo. Beda halnya saat Rossi bertandem dengan Colin Edwards dan Ben Spies, yang mana kedua pembalap tersebut gagal memberikan persaingan untuk Rossi di Yamaha.

Karena itu, potensi terulangnya rivalitas antara Rossi-Lorenzo di Yamaha berpotensi terulang antara Rossi-Vinales. Namun, Vinales menolak terlibat friksi dengan Rossi dan fokus meraih gelar juara MotoGP pertamanya pada 2017.

bukan“Saya datang ke Yamaha untuk meraih titel MotoGP, bukan untuk mengalahkan Rossi,” ujar Vinales mengutip dari Speedweek, Rabu (30/11/2016).

(rul)