Jackie Stewart Kritik Taktik Hamilton di GP Abu Dhabi

Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

ABU DHABI – Perilaku indisipliner yang dituduhkan kepada Lewis Hamilton masih menjadi perbincangan hangat. Hamilton dituduh memperlambat mobilnya ketika berduel dengan Nico Rosberg di Sirkuit Yas marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Kasus ini banyak menuai komentar dari berbagai pihak. Salah satunya dari legenda balap Formula One (F1), Jackie Stewart.

Stewart menilai Mercedes harus memberikan peringatan keras yang ditujukan kepada pembalap berkebangsaan Inggris tersebut. Sebab, Hamilton tidak mematuhi instruksi untuk mempercepat laju kendaraannya. Stewart yakin Toto Wolff dan Niki Lauda bisa bersikap seadil mungkin.

“Ini bukan kali pertamanya melanggar instruksi. Jika dia (Hamilton) terus bersikap seperti ini, mereka harus mengeluarkannya dari tim,” ujar Stewart yang dikutip dari F1i, Rabu (30/11/2016).

“Mercedes harus memberikan dia hukuman yang keras. Tapi jika dia tetap melakukan hal itu dan dipertahankan di dalam tim, mereka harus memintanya untuk membayar penalti kepada Mercedes,” pungkas legenda pembalap yang pernah memenangkan tiga gelar juara dunia F1 itu.

(fmh)