Bola Tangan Diusulkan Berpartisipasi di Porprov 2017

PALEMBANG—Pengurus Provinsi (Pengprov) Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Sumatera Selatan, mengusulkan cabor bola tangan ikut dipertandingkan di Porprov 2017. Usulan ini nantinya akan disampaikan secara lisan dan tertulis pada KONI Sumsel dalam waktu dekat ini.


Hal inilah yang disampaikan Ketua ABTI Sumsel, Wiratama Yudha pada rapat kerja daerah (Rakerda) yang digelar di Hotel OPI Indah Jakabaring, Sabtu 26 November 2016. Dikatakannya, bila ABTI Sumsel sudah menjadi anggota KONI Sumsel, sehingga memang sudah bisa ikut menyuarakan beberapa usulan untuk dapat memajukan cabor sepakbola tangan.

Pada tahun 2017 ini, ABTI Sumsel sudah punya beberapa agenda besar, di awal Maret nanti, rencananya akan digelar Kejurda dan kejurnas.

"Bila bola tangan dipertandingkan di Porprov 2017, kita juga akan melakukan segala persiapan yang dibutuhkan," ujarnya.

Masih kata pria yang kerap disapa Yudha ini, ABTI Sumsel juga terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelatih, juri, dan atlet menjadi fokus pembenahan yang akan dilakukan Pengurus Provinsi ABTI Sumsel, demi meraih prestasi terbaik diajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2017 mendatang.

"Pada rapat kerja ini, kami akan berupaya menyusun program yang cemerlang untuk 2017 mendatang, dalam menghadapi PON Remaja dan Kejurnas. Kami menargetkan meraih medali emas," ungkapnya.

Program kerja yang telah disusun pada Rakerda ini akan menjadi acuan bagi pengurus cabang (Pengcab) di 12 kabupaten atau kota di Sumsel dalam meningkatkan kualitas atlet melalui pembinaan berkesinambungan.

Sementara itu Kabid Organisasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel Asdit Abdullah mengharapkan, Rakerda dapat dijadikan untuk mengevaluasi sudah berapa jauh kegiatan dan program kerja yang telah mereka lakukan sepanjang 2016.

"Selain untuk mengevaluasi, Rakerda dilaksakan untuk menyusun program kerja kedepan. Kita berharap, program yang di susun tidak perlu muluk-muluk. Yang penting fokus pada program yang nantinya bisa direalisasikan dengan baik oleh anggotanya," harapnya.

(yoh)