Nico Rosberg Puji Lewis Hamilton Setinggi Langit

Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

ABU DHABI – Nico Rosberg berhasil keluar menjadi juara dunia Formula One (F1) 2016. Ini merupakan gelar pertamanya selama berkarier di ajang jet darat tersebut.

Pada race terakhir di GP Abu Dhabi, Rosberg harus memberikan podium tertinggi kepada rekan setimnya, Lewis Hamilton. Hamilton yang hanya berselisih 12 poin darinya, berambisi untuk menghentikan Rosberg dan menjadi juara dunia F1 2016.

Berkat keberhasilan Hamilton menjadi yang tercepat di GP Abu Dhabi, Rosberg memuji kerja keras rekan setimnya tersebut. Rosberg mengaku senang dapat menjadi rekan sekaligus rivalnya.

“Lewis (Hamilton) merupakan pembalap yang luar biasa. Dia merupakan salah satu pembalap terbaik sepanjang masa. Saya selalu kesulitan untuk menghadapinya saat balapan,” ujar Rosberg yang dikuti dari The West Australian, Selasa (29/11/2016).

“Kami saling menghargai satu sama lain karena kami merupakan teman yang baik. Sedikit persaingan antara kami memang wajar. Saya dapat banyak ilmu ketika bersama Lewis (Hamilton) di tim. Saya senang dengan hal itu,” pungkasnya.

(fmh)