Esteban Ocon Terganggu dengan Aksi Pascal Wehrlein di GP Abu Dhabi

Esteban Ocon (Foto: F1)

Esteban Ocon (Foto: F1)

ABU DHABI – Pembalap Manor Racing, Esteban Ocon, menutup ajang Formula One (F1) 2016 dengan menuntaskan sembilan balapan. Menggantikan driver Tanah Air, Rio Haryanto, Ocon mengaku senang dengan keikutsertaannya di ajang bergengsi jet darat tersebut.

Namun, Ocon sedikit menyayangkan hasil akhir yang diperolehnya saat race pamungkas di GP Abu Dhabi, Minggu 27 November 2016. Sebab, Ocon sempat mendapatkan beberapa gangguan dari beberapa driver saat balapan berlangsung.

Salah satunya dari rekan satu timnya, Pascal Wehrlein. Ocon sedikit kesal dengan cara mengemudi rekan satu timnya itu. Sebab, Ocon menilai Wehrlein sedikit menghambat lajunya di atas lintasan. Walaupun akhirnya, Ocon berhasil mengungguli Wehrlein yang finis di posisi ke-14.

“Saya memiliki strategi yang berbeda dengannya. Saya memiliki kecepatan hingga akhir race. Saya terganggu dengan Pascal (Wehrlein). Ketika saya sudah berada di luar (racing line) tapi dia tidak memberikan saya tempat,” ujar Ocon yang dikutip dari Racer, Selasa (29/11/2016).

(fmh)