Christian Horner Enggan Akui Lewis Hamilton Berbuat Curang

Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

ABU DHABI – Bos Tim Red Bull, Christian Horner, mengomentari kabar yang tengah beredar mengenai pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. Hamilton dituduh memperlambat laju mobilnya saat menjalani race terakhir Formula One (F1) 2016 di GP Abu Dhabi, Minggu 27 November 2016.

Horner menilai hal yang dilakukan oleh Hamilton bukanlah suatu kecurangan. Horner menganggap hal tersebut wajar dilakukan pembalap saat harus bersaing dengan rivalnya di ajang F1.

Horner menyayangkan dengan pemberitaan yang sedikit memojokkan pembalap asal Inggris tersebut. Horner menilai The Boss -julukan Hamilton- sedikit diperlakukan tidak adil dengan menuduhnya berbuat curang.

“Lewis (Hamilton) bermain sesuai aturan. Memenangi lomba tidak akan cukup baginya. Dia butuh penghalang antara dirinya dan Rosberg,” ujar Horner yang dikutip dari Racer, Selasa (29/11/2016).

“Saat di Abu Dhabi, hanya ada dua driver yang bersaing. Lewis (Hamilton) tidak melakukan sesuatu yang curang. Dia tidak melanggar peraturan dan itu akan menjadi tidak adil untuk mengkritik Lewis atas cara membalapnya,” tegasnya.

(fmh)