Lewis Hamilton Puji Nico Rosberg Setinggi Langit

Nico Rosberg (Foto: Reuters)

Nico Rosberg (Foto: Reuters)

ABU DHABI – Pertarungan sengit terjadi antara Nico Rosberg dan Lewis Hamilton pada race terakhir Formula One (F1) di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu 27 November 2016. Hamilton berhasil menjadi yang tercepat di GP Abu Dhabi.

Kendati demikian, pembalap asal Inggris tersebut harus merelakan gelar juara dunia jatuh ke tangan Rosberg. Sebab, Rosberg berhasil menguntit Hamilton di posisi kedua saat akhir balapan.

Namun, The Boss -julukan Hamilton- malah memuji kerja keras rekan setimnya itu. Hamilton mengaku Rosberg telah menjalani musim ini dengan sangat gemilang dan berhak diganjar gelar juara F1 2016.

“Sebuah ucapan selamat untuk Nico (Rosberg). Tentu saja ini menjadi gelar juara pertamanya. Pasti Rosberg merasakan kesenangan yang luar biasa saat ini, sama seperti saya,” ujar Hamilton yang dikutip dari Crash, Senin (28/11/2016).

“Saya telah melakukan yang terbaik tahun ini, terutama pada race terakhir. Tapi Nico memiliki tahun yang lebih gemilang dibanding saya. Dia melakukan kerja yang sangat baik. Saya berharap dapat berjuang kembali bersamanya tahuh depan,” puji Hamilton.

(fmh)