Fernando Alonso Puas dengan Raihan F1 2016

Fernando Alonso (Foto: Reuters)

Fernando Alonso (Foto: Reuters)

ABU DHABI – Ajang Formula One (F1) 2016 telah resmi berakhir. Salah satu pembalap Tim McLaren Honda, Fernando Alonso, mengungkapkan kegembiraannya atas kerja keras timnya di ajang F1 2016.

Saat melakoni race terakhir di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Alonso memulai balapan dari posisi kesembilan. Sayang, ia harus mengakhiri balapan di posisi ke-10 karena disusul oleh pembalap asal Tim Williams, Felipe Massa.

Terlepas dari hasil tersebut, Alonso bangga dengan kemajuan yang ditunjukkan oleh timnya dibandingkan F1 2015. Alonso berharap dapat mempertahankan ritmenya hingga ajang F1 2017 digelar.

“Secara keseluruhan musim ini berakhir sangat positif. Kami menunjukkan peningkatan dibandingkan dengan tahun 2015. Kami ingin memenangkan gelar juara dan itu masih cukup jauh bagi kami,” ujar Alonso yang dikutip dari GPUpdate, Senin (28/11/2016).

“Kami akan berupaya untuk evaluasi sebelum F1 2017 dimulai. Saat di race pertama dimulai, kami akan tampil dengan tim yang lebih kompetitif,” tegas pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.

(fmh)