Fernando Alonso: Hamilton Hanya Sedikit Kurang Beruntung

Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

ABU DHABI – Persaingan antara Nico Rosberg dan Lewis Hamilton untuk menentukan gelar juara dunia harus ditentukan pada race terakhir di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu 27 November 2016. Rosberg berhasil memenangi pertarungan dan keluar sebagai juara dunia Formula One (F1) 2016.

Kemenangan yang diperoleh Rosberg mendapat banyak pujian dari dari berbagai pihak. Salah satunya dari pembalap Tim McLaren Honda, Fernando Alonso. Alonso mengaku Rosberg sangat layak untuk memperoleh gelar juara dunia F1 2016.

Alonso juga memuji penampilan Hamilton saat race terakhir di GP Abu Dhabi. Alonso menilai pembalap yang telah memperoleh tiga gelar juara dunia sedikit kurang beruntung dibandingkan Rosberg.

“Saya sangat senang dengan kemenangan Nico (Rosberg). Dia menunjukkan performa yang sangat baik musim ini dan dia layak untuk mendapatkan gelar juara,” ujar Alonso yang dikutip dari GPUpdate, Senin (28/11/2016).

“Mereka (Rosberg dan Hamilton) menunjukkan pekerjaan yang baik. Tapi kali ini giliran Nico (Rosberg), Lewis (Hamilton) hanya sedikit kurang beruntung,” lanjut pembalap berkebangsaan Spanyol itu.

(fmh)