Hot Sport: Hamilton Tak Suka Dituduh Curang terhadap Rosberg

Lewis Hamilton (Foto: AFP)

Lewis Hamilton (Foto: AFP)

ABU DHABI - Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton, dituduh berbuat curang terhadap rekan setimnya, Nico Rosberg, di seri penutup Formula One (F1) 2016, yakni GP Abu Dhabi. Saat ditanya soal hal tersebut, Hamilton menunjukkan ketidaksukaannya dan dengan tegas memberikan sangkalan.

Hamilton dituduh sengaja melambatkan mobilnya hingga akhirnya memberi imbas kepada Rosberg yang sedang berada di belakangnya. Akibat hal tersebut, pembalap berkebangsaan Inggris itu dinilai sangat ambisius untuk meraih gelar juara dunia F1 musim ini.

Tidak suka dituduh seperti itu, Hamilton pun memberikan sangkalan. Menurut juara F1 musim lalu tersebut, ia tidak melakukan apa pun terhadap Rosberg, apalagi itu merupakan sesuatu yang curang dan membahayakan pembalap lain.

“Saya tidak melakukan hal apa pun yang membahayakan. Ketika saya memimpin, saya lantas mengontrol kecepatan. Kami sama-sama berjuang untuk jadi juara dunia. Ini merupakan sebuah aturan,” urai Hamilton, seperti dimuat Sportsmole, Senin (28/11/2016).

“Saya tidak tahu mengapa mereka tidak membiarkan kami membalap dengan bebas. Saya tidak pernah merasa saya akan kalah dalam balapan, namun sekarang saya tahu apa yang ada dalam pikiran mereka,” sambungnya.

Pada akhirnya, gelar juara F1 musim ini menjadi milik Rosberg. Pembalap berkebangsaan Jerman tersebut unggul lima poin dari Hamilton yang finis di posisi dua.

(zan)